by

Status Depok Bisa Menjadi Zona Hitam? Siaga PSKS

CITRADEPOK.COM | DEPOK – Diberlakukannya jam malam di Depok dikarenakan perkembangan penyebaran Covid-19 yang tidak terkendali.
Bahkan Mohammad Idris, Walikota Depok menyatakan bahwa hingga saat ini 93 RW di Depok berstatus zona merah.
Melihat kondisi ini, jika tidak segera ditangani maka tidak menutup kemungkinan Depok menjadi berubah status menjadi zona hitam.
Perubahan status ini dapat tidak terjadi apabila masyarakat Depok dapat bekerja sama dan menyadari untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.
Salah satu usaha agar angka penyebaran Covid-19 tidak melonjak adalah dengan rencana akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS).
Grafik angka pasien Covid-19 Depok yang terus naik ini mengakibatkan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Depok menjadi penuh. Bahkan beberapa rumah sakit sudah menyatakan ruang ICU khusus Covid-19 nya penuh.
Hingga saat ini Kota Depok masih berada pada rangking paling atas sebagai kasus Covid-19 tertinggi se Bodetabek.
Jumlah pasien yang hingga 813 orang juga membuat beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 seperti RSUI dan RSUD Depok menjadi semakin padat.
Walaupun kasus Covid-19 di Depok semakin meningkat, akan tetapi Walikota Depok belum berencana untuk melakukan PSBB ketat seperti Jakarta saat ini.
10 rumah sakit rujukan Covid-19 di Depok:
1. RS Puri Cinere
2. RS Hermina
3. RS Sentra Medika
4. RS Universitas Indonesia
5. RS Bunda Margonda
6. RSUD Depok
7. RS Bhayangkara Brimod
8. RS Melia
9. RS Tugu Ibu
10. RS Mitra Keluarga

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *