by

Ini Klarifikasi IBH, “Afifah Cucu Saya”

CITRADEPOK.COM | DEPOK – Imam Budi Hartono, Calon wakil wali kota Depok tidak menyangka dirinya mendapat tudingan dari lawan politiknya Afifa Alia, bahwa dirinya telah melakukan pelecehan.

IBH tidak mengira ocehan becandanya saat melakukan tes kesehatan di RS Hasan Sadikin, Bandung dapat berbuntut panjang.

Menurut IBH, saat itu suasananya sedang dalam kondisi santai dan memang sedang menunggu pembagian kamar untuk isolasi. Saat petugas rumah sakit datang untuk membagi kamar untuk setiap orang, terlontarlah kalimat ‘wah kalau boleh berdua saya bisa satu kamar dengan Afifah’ dari mulut IBH.

IBH mengklarifikasi bahwa ada kalimat lanjutan yang tidak terdengar oleh Afifah karena Afifah pada saat itu sedang menggunakan masker dan face shield.

“Saya tanya Pak Idris, beliau dengar kok kalau saya bilang Afifah itu adalah cucu saya,” jelas Imam.

Berkaitan dengan masalah ini, IBH merasa dirinya tidak bersalah karena tidak mempunyai niat sedikitpun untuk melecehkan Afifah.

“Kalau masalah meminta maaf, saya orang yang mudah memaafkan dan mudah meminta maaf. Masalahnya kan saya enggak merasa bersalah, karena ini murni salah paham karena ada kalimat yang terputus dan bukan saya yang salah,” lanjut IBH.

Belum terlalu mengenal satu sama lain membuat IBH ingin mencairkan suasana yang kaku saat menunggu pembagian kamar isolasi. Akan tetapi candaan ‘sekamar Afifah’ tersebut ternyata tidak didengar secara utuh oleh Afifah sehingga pada akhirnya melahirkan kesalahpahaman./ICP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *