by

Candaan ‘Sekamar’ Buat Afifah Geram

CITRADEPOK.COM | DEPOK  – Bercanda secara verbal ada batasnya, apalagi dengan perempuan dan dilakukan di depan orang banyak. Inilah yang dialami Afifah Alia, Bakal Calon Wakil Walikota Depok yang berpasangan dengan Pradi Supriatna.

Kejadian yang menyinggung perasaan Afifah sebagai perempuan ini adalah ucapan mengajak ‘sekamar’ yang dilontarkan lawan politiknya di Pilkada mendatang.

Afifah merasa dilecehkan oleh omongan Imam Budi Hartono yang merupakan calon wakil walikota pasangan inkumben Mohammad Idris.

Afifah mengungkapkan bahwa kejadian yang tidak menyenangkan tersebut dialaminya saat sedang menjalani kewajibannya sebagai warga negara untuk menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung (08/09).

“Pada saat itu, para kandidat Pilkada Depok diberikan kamar untuk isolasi. Pada saat itu tiba-tiba Pak Imam melontarkan ucapan ‘sekamar sama saya saja bu Afifah’,” ungkap Afifah.

Bagi Afifah ucapan tersebut sangat tidak pantas dan menyinggung harga dirinya sebagai seorang perempuan. Apalagi saat itu tidak jauh dari tempatnya ada Pak Idris yang tertawa.

Afifah akui, pada saat itu dirinya hanya diam saja karena merasa geram, marah, dan tersinggung akan candaan itu.

“Jika memang itu hanya sebatas candaan, tapi candaan tersebut candaan yang tidak lucu dan tidak pantas keluar dari mulut seorang calon pemimpin Depok. Dari ucapan candaan itu terlihat bahwa yang bersangkutan tidak ada keperduliannya terhadap perempuan,” tambah Afifah.

Afifah berharap lawan politiknya tersebut dapat segera menyadari kesalahan dan kekeliruannya.

“Saya berharap dan menginginkan adanya permintaan maaf serta berjanji untuk tidak mengulangi ‘candaa’ yang melecehkan kaum perempuan seperti yang terjadi pada diri saya,” harap Afifah./ICP

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *