by

LPM Rangkapanjaya Kembali Dipimpin Sony Cakel

Logo

CITRADEPOK.COM | RANGKAPANJAYA – Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Rangkapanjaya nampaknya berlangsung sengit. Pasalnya Ketua LPM lama mendapat perlawanan sengit dari calon lainnya, lantaran adanya indisiden dugaan oknum penghasut agar Ketua lama tidak terpilih kembali.

Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Rangkapanjaya berlangsung secara Head to Head antara Sony Cakel selaku Incumbent dan Karman Hermanto, mantan Caleg DPRD Kota Depok dari Partai Golkar, yang tidak terpilih pada Pemilihan Anggota Legislatif Kota Depok 17 April 2019 lalu.

Pemilihan yang digelar di Pendopo Kelurahan Rangkapanjaya, Minggu (23/6/19), juga dihadiri oleh Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Lurah Rangkapanjaya Kharisma Eka Putra dan Anggota DPRD Kota Depok Edi Masturo dari Fraksi Partai Gerindra.

Salah seorang Ketua RW yang namanya tidak ingin dicantumkan memaparkan bahwa, sebelum pemilihan berlangsung, ditempat parkir Kelurahan Rangkapanjaya, terlihat ada seorang oknum yang diduga hendak melakukan kecurangan, dengan mengarahkan para pemilih untuk tidak memilih Cakel.

“Ada lah tadi ditempat parkir sebelum pemilihan, ada oknum yang hendak mengarahkan agar tidak memilih Cakel”, terangnya.

Meski terindikasi dugaan kecurangan dilakukan oleh oknum agar Cakel tidak kembali terpilih, akhirnya Sony Cakel didaulat kembali menjadi Ketua LPM Kelurahan Rangkapan, untuk kedua kalinya, dengan mengantongi 134 suara pemilih, sementara Karman Hermanto hanya meraih 90 suara, sedangkan suara tidak sah berjumlah 2 suara.

Walaupun adanya dugaan kecurangan dilakukan oleh oknum, Ketua LPM Kelurahan Rangkapanjaya terpilih Sony Cakel, tidak ingin memperpanjang itu menjadi persoalan. Dia hanya berucap syukur Alhamdulillah pemilihan telah selesai dan berjalan dengan baik tanpa gejolak, serta tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat, dirinya kembali dipercaya sebagai Ketua LPM untuk kedua kalinya. Hal tersebut membuktikan bahwa terpilihnya dia kembali, murni pilihan dan keinginan warga bukan kemenangan yang dibeli.

“Dinamika yang terjadi sebelum pemilihan biarlah berlalu, sekarang kita cuma harus bersyukur pemilihan telah selesai berjalan dengan baik dan sama-sama kita menyongsong masa depan pembangunan wilayah kita ini, agar tidak tertinggal dengan wilayah lain di Kota Depok”, pinta Cakel.

Sebagai Putra Daerah yang mengemban amanah masyarakat Rangkapanjaya, Cakel mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak masyarakat, untuk saling membantu dan gotong royong dalam membangun wilayah Rangkapanjaya, agar semakin lebih baik, mulai dari infrastruktur dan sarana prasarana baik fisik maupun non fisik.

“Mulai sekarang saya inginnya ayo kita saling membantu, bahu membahu, sama sama memikirkan daerah kita ini agar semakin maju. Warga bisa sampaikan semua ide, pemikiran, gagasan dan usulan kepada saya, untuk kita carikan solusi bagaimana mewujudkan itu semua, apakah melalui program Pemerintah Kota Depok ataupun secara swadaya gotong royong”, ujarnya.

Lurah Rangkapanjaya Kharisma Eka Putra berharap, LPM terpilih semakin bisa bekerjasama dengan Kelurahan, bisa mengarahkan warga ke arah pembangunan Kota Depok yang sesuai dengan Visi Depok Kota. (iki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed