by

PPWI Depok Apresiasi Santunan Yatim Lintas 4 Organisasi Wartawan

-Peristiwa-106 views
Logo

CITRADEPOK.COM | KALIBARU – Sedikitnya 4 Organisasi Wartawan di Kota Depok, Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Ikatan Media Online dan Jurnalis Indonesia (Emoji), Forum Wartawan Depok (Forward) dan Mitra Pers Depok (MPD), sore tadi secara bersama menggelar buka puasa bersama dan santunan yatim, Rabu (29/5/19) di Kantor Forward Perum Nuansa Telaga Kalibaru, Depok.

Acara Bukber dan pemberian santunan yatim yang membawa tema Indahnya Berbagi di bulan Suci Ramadhan tersebut, menurut Ketua Forward Tuhari merupakan kegiatan rutin tahunan, semata-mata sebagai rasa syukur dan bentuk kepedulian insan Pers Depok serta menjadi sarana silaturahmi antar sesama insan Pers yang meliput di Kota Depok.

“Tahun ini penyelenggaraannya kita buat gabungan dari Forward, IPJI, Emoji dan MPD,tidak ada maksud mengkotak-kotakkan insan Pers, justru kita ingin semua wartawan bersatu dan bersinergi membantu Pemkot dalam membangun Kota Depok, sesuai Visi Misinya”, papar pria yang akrab disapa Arek.

Meski tidak bisa hadir dalam acara tersebut, Riki Sekretaris Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Depok, memberikan apresiasi tinggi kepada IPJI, Imoji, MPD dan Forward yang telah perduli terhadap anak-anak yatim dan memfasilitasi jalinan silaturohim, rekan-rekan wartawan peliput berita di Kota Depok.

“Apresiasi tinggi saya haturkan kepada IPJI, Imoji, MPD dan Forward, telah menyelenggarakan acara santunan yatim dan buka puasa bersama rekan-rekan wartawan Depok. Mohon maaf kepada penyenggara dan para rekan-rekan wartawan yang hadir, belum bisa ikut serta dalam acara. Saya berharap efek dari acara tersebut, Pers di Depok semakin kompak, menyatu, dan memperkokoh eksistensi serta peran fungsi Wartawan, dalam menyajikan informasi pemberitaan yang benar dan berimbang, kepada warga masyarakat Kota Depok”, urainya.

Pemberian donasi kain sarung dari DPD PKS Kota Depok, kepada insan pers Kota Depok, ikut mewarnai kemeriahan acara bukber tersebut. “Saya selaku Ketua IMOJI sangat berterima kasih dan mengapresiasi, atas pemberian donasi kain sarung dari Bapak Hafidz Nasir Ketua DPD Partai PKS Kota Depok. Ini membuktikan bahwa PKS juga peduli terhadap insan Pers Kota Depok.” ujar Ketua Imoji Depok Erna Multiningsih disela-sela acara.

Pada acara tersebut, lahirlah harapan bersama dari masing-masing Ketua 4 Organisasi Kewartawanan Depok, yang menginginkan semua organisasi media atau wartawan di Depok, selalu bersatu, kompak dan saling bersinergi, tanpa ada upaya mengkotak-kotakkan.

Perwakilan Diskominfo, Pengurus komunitas VW Depok, Sekber Wartawan Kota Depok, j dan Kyai Muchlis Dewan Penasehat Forward serta sejumlah awak media, menghadiri acara penuh kebersamaan tersebut.

Ketua Presidium Sekber Wartawan Kota Depok Herry Budiman, selaku tamu undangan pada kesempatan itu, didaulat ikut memberikan santunan kepada anak yatim, oleh 4 Ketua Organisasi kewartawanan tersebut, sebagai rasa kebersamaan. (nta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed