by

India Open 2019 – Hafiz/Gloria Bidik Semifinal demi Raih Banyak Poin Olimpiade

-Olahraga-210 views

CITRA DEPOK.COM | – Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, memanfaatkan pertandingan babak pertama mereka pada ajang India Open 2019 untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keempat, belum mendapatkan lawan yang berat di babak pertama. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah yang merupakan jebolan babak kualifikasi, Raju Mohamed Rehan/J Anees Kowsar, dengan skor 21-10, 21-10.

“Hari ini memang lawannya belum terlalu berat, tetapi kami tetap waspada. Tadi kami bermain dengan pola kami seperti biasa. Kami manfaatkan pertandingan pertama ini untuk adaptasi lapangan, ada angin sedikit tetapi tidak terlalu bermasalah,” kata Gloria seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

“Pada turnamen ini kami berharap minimal ke semifinal, kami ingin mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk Olimpiade,” ujar Gloria.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu wakil tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, atau wakil Rusia, Dennis Grachev/Ekaterina Bolotova.

“Lawan pada babak kedua dan delapan besar sudah banyak yang bagus dan tidak mudah dikalahkan. Kami fokus satu demi satu pertandingan dulu, baru memikirkan pertandingan selanjutnya,” kata Gloria.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran lolos ke babak kedua tanpa melewati pertandingan penuh karena lawan mundur.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menang WO karena Shivam Sharma/Poorvisha S Ram menyatakan mundur sebelum bertanding.

Adapun Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk dalam kedudukan 9-11 pada gim pertama, akhirnya pasangan asal Thailand tersebut mundur dan tidak melanjutkan pertandingan.

Pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga melaju ke babak kedua seusai mengalahkan wakil India, Utkarsh Arora/Karishma Wadkar, dengan skor 21-15, 21-14.

Pada nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto harus angkat kopor lebih awal setelah ditundukkan Subhankar Dey (India), dalam pertarungan rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 11-21./bolasport/rd

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed